Ryo Gelandang Anyar Persija Jakarta Ternyata Suka Baca Manga, One Piece atau Boruto?

Saat ini gelandang serang baru Persija Jakarta, Ryo Matsumura sudah mengikuti latihan. Sebelum gabung, Ryo ngaku suka baca manga. Judul One Piece dan Boruto jadi sorotan, karena salah satu manga yang paling laku di Indonesia. Kebetulan manga One Piece 1085 versi Bahasa Indonesia sudah dirilis.

Hilal Aulia Pasya
Kamis, 01 Juni 2023 | 20:21 WIB
Ryo Gelandang Anyar Persija Jakarta Ternyata Suka Baca Manga, One Piece atau Boruto?
Gelandang serang sekaligus pemain asing baru Persija Jakarta, Ryo Matsumura suka baca manga. Judul One Piece dan Boruto diduga jadi kesukaannya. (Instagram @persija)

SUARA PEKANBARU - Bergabung dengan Persija Jakarta, Ryo Matsumura yang berposisi gelandang serang saat diwawancara media Persija akui menyukai baca manga.

Dua manga terkenal yang identik berasal dari Jepang sesuai tanah kelahiran Ryo menyoroti One Piece dan Boruto.

Pengakuan tersebut dilansir Suara Pekanbaru dari kanal resmi Persija pada Jumat (26/5/2023) yang bertanya apakah Ryo suka baca manga atau tidak.

"Jepang sangat terkenal dengan manga. Apakah kamu suka membaca manga?," pertanyaan Persija ke Ryo.

Baca Juga:Belajar dari Poso, Mendagri Ingatkan Banggai Pentingnya Jaga Keamanan dan Ketertiban

"Tentu saya suka manga," jawab Ryo Matsumura.

Kebetulan untuk manga One Piece 1085 yang versi Bahasa Indonesia sudah dirilis di Mangaku. Sedangkan Boruto sudah memasuki babak cerita kemunculan Arc Code.

Manga One Piece 1085 sendiri sudah melihatkan cerita yang dirilis Eiichiro Oda membahas kematian Nefertari Cobra. Akibat ancaman dari Gorosei yang akan membunuhnya.

Tentu prediksi manga yang disukai Ryo mengacu kepada dua judul tersebut yaitu One Piece dan Boruto karena alur ceritanya sudah mendunia.

Saat ini Ryo Matsumura yang sebelumnya menjadi salah satu 10 pemain tersubur di BRI Liga 1 2022-2023 membela Persis Solo sudah ikut gabung latihan bersama Persija.

Baca Juga:Link Nonton Bayi Ajaib Kualitas HD Full Movie, Film Horor Bikin Merinding Parah Klik di Sini!

Ryo terpantau ditatar oleh para pemain Persija lainnya. Terutama Riko Simanjuntak yang dijuluki si Kancil terus meledek pemain asing asal Jepang itu.

Meskipun masih butuh adaptasi dengan para pemain lainnya, ia tetap berusaha keras karena dari latihan perdananya membuat gaya bermainnya bisa lebih baik lagi.

"Hari ini latihan sangat berat. Tapi menurut saya ini penting di masa pramusim. Selain itu saya yakin latihan ini membuat saya lebih baik selangkah demi langkah," ungkap Ryo.

Pemain asing yang memilih angka 7 sebagai nomor punggungnya, tentu menerima berbagai tekanan dari arahan tim pelatih. Khususnya Thomas Doll yang hatinya sudah terpikat.

"Saya rasa mari kita semua menikmati semua tekanan itu. Karena saya datang ke sini untuk menjadi juara," jelasnya.

Selain itu, Persija lagi menjajaki pemain asing lainnya untuk mengganti striker andalannya di musim lalu, Michael Krmencik.(*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak