Suami Istri Mau Surga Bareng Sambil Gandengan Tangan? 6 Tips dari Ustadz Adi Hidayat

Tips dan cara dari ustadz Adi Hidayat bagi pasangan suami istri yang ingin masuk ke dalam surga secara bersamaan.

Nurdin Syah
Sabtu, 22 April 2023 | 11:00 WIB
Suami Istri Mau Surga Bareng Sambil Gandengan Tangan? 6 Tips dari Ustadz Adi Hidayat
Ustadz Adi Hidayat membagikan tips dan cara rahasia agar suami istri bisa masuk ke dalam pintu surga bersama - sama. (Foto: Youtube)

SUARA PEKANBARU- Ada sebuah rahasia yang dibognakr oleh Ustadz Adi Hidayat supaya suami istri bisa masuk ke dalam surga secara bersama-sama.

Melansir dari Youtube Daily Fiqh, Ustadz Adi Hidayat membeberkan terkait dengan hal itu.

Jika seseorang telah bekerja dan mendapatkan penghasilan, maka kata Ustadz Adi Hidayat berkumpulah dengan istri dan diskusikan terkait dengan surga yang nanti ingin diraih.

Ustadz Adi Hidayat menyebutkan sebuah ayat terkait dengan pembahasannya.  

Baca Juga:Nabi Daud Diampuni Allah, Aa Gym: Jangan Putus Asa jika Kita Berdosa

“Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyuk dalam salatnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap istri-istri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. Barang siapa yang mencari di balik itu, maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas. Dan orang-orang yang memelihara amanat-amanat (yang dipikulnya) dan janjinya, dan orang-orang yang memelihara salatnya. Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi, (yakni) yang akan mewarisi surga Firdaus. Mereka kekal di dalamnya,"  QS. Al Mukminun: 1-11. 

Ustadz Adi Hidyat menejelaskan terkait dengan ayat tersebut. Ada beberapa syarat supaya bisa mendapatkan surga Firdaus.

Pertama kata pria yang akrab disapa UAH ini mengatakan, untuk melaksanakan sholat dengan khusyuk.

“Pertama perbaikilah kualitas sholat anda sampai terlatih untuk khusyuk. Bagi suami hendaknya selalu sholat berjamaah di masjid atau di mushola,” terang Ustadz Adi Hidayat.

Maka yang keda kata UAH hindari diri dari senda gurau yang tidak berguna.

Baca Juga:Aa Gym: Tenang, Allah Tahu Keperluan dan Keinginan Kita

“Karena isinya berasal dari setan, dan akan menimbulkan perselisihan,” kata UAH.

Kemudian terkait dengan amalan yang ketiga, agar selalu membayar zakat bagi yang mampu dan berkecukupan. Lalu keempat bisa menjaga kehormatan dan kemaluan dari perbuatan zina.

Lantas yang kelima dijelaskan Ustadz Abdul Somad kalau suami istri harus selalu memelihara amanat dan bisa menepati janji.

“Kemudian yang keenam tidak hanya khusyuk dalam melaksanakan sholat, tetapi juga selalu menjaga sholat selamanya sampai ajal menjemput,” jelas Ustadz Adi Hidayat. (*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Gaya Hidup

Terkini

Tampilkan lebih banyak