Warga Pekanbaru Kata Kadinkes Jangan Sungkan Minta Pelayanan Kesehatan saat Libur Lebaran, Catat Nomornya!

Pelayanan kesehatan selama cuit Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah masih terus membuka layanan bagi masyarakat Pekanbaru.

Nurdin Syah
Rabu, 19 April 2023 | 19:00 WIB
Warga Pekanbaru Kata Kadinkes Jangan Sungkan Minta Pelayanan Kesehatan saat Libur Lebaran, Catat Nomornya!
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, mengatakan pelayanan kesehatan tidak libur masyarakat jangan sungkan meminta pelayanan. (Foto: Pekanbaru.go.id)

SUARA PEKANBARU- Selama mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah layanan Dokter On Call, yang menjadi Program Kunjungan Rumah Masyarakat Hidup Sehat (Kurma Manis) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih tetap membuka layanan.

Mereka akan tetap beroperasi meski hari libur atau masa cuti lebaran tahun ini berlangsung. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih.

"Walaupun cuti lebaran kita tetap beroperasi dalam layanan itu. Kita tetap siap 24 jam sehari," kata dia, dikutip dari Pekanbaru.go.id, Rabu (19/4/2023).

Zaini mengatakan tidak ada Puskesmas dan rumah sakit yang tutup ketika libur hari Lebaran, maka pelayanan kepada masyarakat masih harus tetap berjalan.

Baca Juga:Bolehkah Membatalkan Puasa Saat Mudik Lebaran 2023? Ustadz Adi Hidayat Bilang Begini

Dia juga mengimbau kepada semua masyarakat, supaya tidak sungkan jika membutuhkan layanan kesehatan. Segera menghubungi nomor telepon berbayar di 0851-0731-1234 atau emergency call di 112.

"Layanan kita siap datang langsung ke rumah pasien. Jika bisa diobati ditempat akan langsung diobati, kalau tidak langsung dirujuk ke rumah sakit. Layanan on call kita gratis dan untuk pengobatan bisa dibayar dengan BPJS," terangnya. (*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Berita

Terkini

Tampilkan lebih banyak