Buntut Penolakan Kedatangan Tim Sepak Bola Israel, FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U20 di Denpasar

Buntut dari penolakan kedatangan tim sepak bola nasional asal Israel ke Indonesia, FIFA akhirnya batalkan drawing Piala Dunia U20 di Kota Denpasar, Bali.

Savira Alvionita
Selasa, 28 Maret 2023 | 08:32 WIB
Buntut Penolakan Kedatangan Tim Sepak Bola Israel, FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U20 di Denpasar
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, dalam konferensi pers di GBK Arena. (Instagram @pssi)

SuaraPekanbaru.id - Buntut dari penolakan kedatangan tim sepak bola nasional asal Israel ke Indonesia, FIFA akhirnya batalkan drawing Piala Dunia U20 di Kota Denpasar, Bali

Pembatalan itu disampaikan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, dalam konferensi pers di GBK Arena, Minggu 26 Maret 2023.  

Sebelumnya drawing atau babak undian grup Piala Dunia U20 dijadwalkan akan digelar di Kota Denpasar, Bali pada tanggal 31 Maret 2023. 

Pembatalan ini diduga buntut dari penolakan Gubernur Bali, I Wayan Koster atas kedatangan tim sepak bola nasional asal Israel. 

Baca Juga:Sinopsis The Academy's Undercover Professor, Webtoon Aksi yang Super Keren!

“Kemarin kami sudah mendapat informasi dari FIFA, belum dalam bentuk surat resmi tapi sudah jelas memberikan pesan kepada kita (red, PSSI) bahwa drawing di Bali telah dibatalkan,” kata  Arya Sinulingga dalam pernyataanya dikutip dari channel Youtube PSSI TV. 

Menurut keterangan Arya, pemerintah Bali sebelumnya telah memberikan government garansi ketika sepakat dan setuju menjadi salah satu tuan rumah dalam penyelenggaraan Piala Dunia U20. 

Sehingga menurutnya wajar kita terjadi pembatalan drawing. 

“Ini bagi kita bisa dilihat, sebenarnya pemerintah Bali memberikan government garansi ketika sepakat dan setuju sebagai salah satu tuan rumah dalam penyelenggaraan U20. Dengan penolakan tersebut jadi wajar jika FIFA akhirnya melihat bahwa ini harus dibatalkan,” ujarnya. 

Arya menambahkan, tidak mungkin drawing Piala Dunia U20 diselenggarakan tanpa keikutsertaan timnas Israel karena sudah menjadi bagian dari peserta. 

Baca Juga:Mudik Gratis 2023 Pelindo, Siap-siap Buat yang Belum Dapat Tiket Pulang Kampung!

“Ini kami maklumi karena adanya penolakan dari Gubernur Bali (Pemprov Bali) yang menolak kedatangan tim Israel, sehingga dengan sendirinya, karena Israel adalah peserta, jadi kan mungkin drawing-nya tidak mungkin dilakukan tanpa keikutsertaan seluruh peserta,” ucap Arya. ***

Editor: Rakhmat Margajaya

Olahraga

Terkini

Resep daging sapi balado dari daging hewan kurban saat Idul Adha 2023. Daging kurban yang dibagikan masih terasa segar. Bahan daging sapi balado: daging sapi, cabe rawit, cabe merah, air dan minyak goreng, daun jeruk, lengkuas, jahe, bawang merah, bawang putih, serai, penyedap rasa, lada, dan garam.

Gaya Hidup | 21:29 WIB

Indomaret di Jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru berhasil menemukan maling parfum dagangannya, Selasa (6/6/2023) sekitar 11.30 malam hari. Akibat dibantu oleh warga sekitar dan pembelinya, pelaku tertangkap. Warga yang berkerumun karena penasaran dapat sorotan hanya memperkeruh suasana saja.

Berita | 20:30 WIB

Putri Anne belum buka kejelekan Arya Saloka dan Amanda Manopo. Membuat warganet suruh seperti Inara Rusli ambil tindakan buka keburukan Virgoun yang sudah selingkuh ke Tenri Ajeng. Penyebabnya karena warganet kasian melihat Putri Anne akibat Arya Saloka pilih Amanda Manopo.

Hiburan | 19:07 WIB

Sempat dituding pihak keluarga Rebecca Klopper hanya mengandalkan keluarganya Fadly Faisal. Namun rumor tersebut kembali muncul sejak Rebecca Klopper klarifikasi terkait video syur 47 detik. Kakak Rebecca Klopper, Jessica Klopper dan keluarga tidak hadir saat konferensi pers. Membuat netizen kesal.

Hiburan | 18:32 WIB

Resep babat gongso khas Semarang, menu ideal untuk Hari Raya Idul Adha. Simak resepnya di bawah ini.

Gaya Hidup | 18:00 WIB

Cara membuat olahan usus kambing kurban Idul adha menjadi gulai yang enak dan empuk. Lebih lengkapnya simak berikut ini.

Gaya Hidup | 17:49 WIB

Video 47 detik mirip Rebecca Klopper masih hebohkan publik. Korban pemeran wanita diduga kekasihnya Fadly Faisal, Rebecca Klopper masih jadi pertanyaan publik, karena aktris asal Malang itu bungkam. Warganet menanyakan mengapa yang dihujat selalu pemeran wanita daripada pria di video jadi pelaku.

Hiburan | 17:35 WIB

Video viral sosok pria menyiduk calon istri lagi selingkuh sama mantannya. Bikin kasus Virgoun yang dibocorkan Inara Rusli ditiru masyarakat biasa. Akibat perselingkuhan yang terjadi saat ini dilakukan oleh beberapa selebritis. Salah satunya Virgoun dengan Tenri Ajeng bikin Inara Rusli ingin cerai.

Hiburan | 15:44 WIB

Akibat kasusnya sama, video 47 detik mirip Rebecca Klopper disebut masih mending dari 19 detik Gisella Anastasia atau Gisel. Apalagi sang pacar, Fadly Faisal tetap setia temani Rebecca Klopper. Adegan yang dilakukan Gisel bareng Nobu disebut lebih parah, saat itu masih jadi istri Gading Marten.

Hiburan | 14:46 WIB

Lewat live siaran langsung media sosialnya, kakak Amanda Manopo, Angelica Manopo pastikan ke Putri Anne. Kalau Amanda Manopo tidak akan mengganggu kebahagiaan rumah tangga Putri Anne dengan Arya Saloka. Meski suaminya terus menggoda adiknya Angelica Manopo.

Hiburan | 13:45 WIB

Korban sudah ditemui dan diarahkan untuk buat laporan, namun sampai sekarang belum datang untuk membuat laporan, kata Wahyudi.

Metropolitan | 19:52 WIB

Rencana pembukaan blokade trotoar di depan Kedubes AS disampaikan oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Bina Marga DKI, Wiwik Wahyuni.

Metropolitan | 19:36 WIB

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menyerahkan kepada pihak pemilik ruko untuk merapikan sisi bangunan yang melanggar.

Metropolitan | 19:21 WIB

General Manager PT JIExpo, Oki Setiawan mengatakan, penambahan layanan khusus ini merupakan hasil evaluasi penyelenggaraan JIExpo pada tahun lalu.

Metropolitan | 19:08 WIB

Untuk harga tiket pameran tanpa konser berbeda-beda tergantung harinya. Untuk hari Senin Rp 30.000, Selasa-Kamis Rp 40.000, dan Jumat-Minggu Rp 50.000.

Metropolitan | 18:02 WIB

Denny Sumargo tak keberatan jika ada pihak keluarga Virgoun yang ingin memberi klarifikasi melalui podcast-nya.

Gosip | 21:30 WIB

Nursyah diajak casting lantaran memiliki gaya berpakaian yang bagus,

Gosip | 21:12 WIB

Irma Rachim juga mengaku dimusuhi oleh aki-aki tersebut hanya karena memberi pekerjaan pada almarhum anaknya.

Gosip | 21:07 WIB

Erin istri Andre Taulany sebenarnya masih memakai hijab, tetapi rambutnya juga tetap diperlihatkan.

Gosip | 20:42 WIB

Benarkah Arya Saloka tidak membolehkan Putri Anne bertemu dengan Ibrahim Rumi?

Gosip | 20:30 WIB
Tampilkan lebih banyak