Pembangunan Kios Pedagang Pasar Cik Puan Hampir Rampung, Pemko Pekanbaru Segera Adakan Pengundian dalam Pembagiannya

Pembangunannya sudah mencapai 80 persen, dalam waktu dekat para pedagang Pasar Cik Puan akan mendapatkan kios sementara dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Rakhmat Margajaya
Sabtu, 25 Maret 2023 | 05:46 WIB
Pembangunan Kios Pedagang Pasar Cik Puan Hampir Rampung, Pemko Pekanbaru Segera Adakan Pengundian dalam Pembagiannya
Pembangunan kios sementara untuk pedagang Pasar Cik Puan. (pekanbaru.go.id)

SuaraPekanbaru.id - Dalam waktu dekat para pedagang Pasar Cik Puan akan mendapatkan kios sementara dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Pasalnya, progres pembangunan kios sementara pedagang korban kebakaran Pasar Cik Puan yang dilakukan Pemko Pekanbaru itu hampir rampung.

Dikutip Suara Pekanbaru dari laman resmi Pemko Pekanbaru, pembangunan kios sementara itu sudah mencapai 80 persen.

Sebagian besar dinding dan atap ratusan kios pedagang ini sudah berdiri. Pengecoran lantai kios juga sedang dilakukan.

Baca Juga:Penjelasan Lengkap Pemerintah Tambah Cuti Bersama Lebaran 2023 Mulai 19 April

"Untuk progres pasar Cikpuan, TPS sudah kita bangun. Sudah hampir selesai ya, udah 80 an persen," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Jumat 24 Maret 2023.

Karena itu, katanya, dalam waktu dekat kios itu akan dibagikan kepada pedagang. Untuk itu, Pemko Pekanbaru akan melakukan pengundian.

"Pengundian akan kita lakukan secara paralel, nanti kami dorong Disperindag untuk segera melakukannya," kata Indra Pomi.

Sebagaimana diketahui ada sekitar 220 kios Pasar Cik Puan yang akan dibangun. Pembangunan ratusan kios ini dilakukan dengan sistem swakelola yang melibatkan unsur TNI.

Pembangunan kios sementara ini menelan anggaran hingga Rp2 miliar. Pemko Pekanbaru menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) 2023.  ***

Baca Juga:Hartanya Capai Rp 51 M, Calon Hakim Agung Khusus Pajak Ini Punya Rekening Gendut

Berita

Terkini

Usai menggelar usaha jual baju bekas, kini ayu ting ting mengumpulkan uang sebesar Rp40 Juta untuk membeli sembako dan dibagikan kepada masyarakat.

Hiburan | 14:41 WIB

Imbas viral video syur mirip Rebecca Klopper, rupanya berdampak pada kondisi Fadly Faisal yang disebut mendadak drop.

Hiburan | 14:21 WIB

Oseng kambing merupakan hidangan yang terkenal. Olahan dari kambing ini biasanya terkenal ketika menjelang idul adha. Tertarik untuk membuat? berikut resep dan cara membuat oseng kambing mercon spesial.

Gaya Hidup | 07:17 WIB

Terungkap Arya Saloka, ternyata Amanda Manopo sudah saling kenal sebelum main bareng di sinetron Ikatan Cinta. Hal ini diakui Arya Saloka saat diwawancara awak media. Soal bahas gosip adanya hubungan Arya Saloka dan Amanda Manopo. Pantas membuat Putri Anne terus frustasi oleh mereka.

Hiburan | 06:49 WIB

Peneliti ASA Indonesia Institute, Reza Indragiri Amriel menyatakan, bahwa Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo perlu mengeluarkan surat perintah tentang netralitas Polri pada Pemilu Presiden 2024.

Berita | 06:42 WIB

Resep terong crispy sampai rasanya kriuk banget. 1. terong 2. telur 3. tepung terigu 4. tepung roti 5. garam 6. penyedap rasa 7. air secukupnya. Tips buat terong crispy juga sangat mudah. Hanya modal oleskan bahan dan masak 4-5 langsung jadi cemilan yang paling enak.

Gaya Hidup | 06:36 WIB

Resep ikan baung asam pedas salah satu menu makanan khas Riau. 1. ikan baung 2. jeruk nipis 3. daun salam 4. daun jeruk 5. sereh 6. daun kunyit 7. garam 8. belimbing wuluh dan nanas 9. bawang merah 10. bawang putih 11. jahe 12. lengkuas 13. kemiri 14. kunyit 15. cabe merah.

Gaya Hidup | 06:22 WIB

Sempat sindir Amanda Manopo pelakor. Putri Anne kembali menunjukkan amarahnya ke Arya Saloka. Pemeran Aldebaran di Ikatan Cinta itu akan kena karma. Meski kesal, Putri Anne masih butuh kehangatan dan pelukan dari suami tercintanya.

Hiburan | 05:56 WIB

Resep jasuke toast jadi cemilan paling enak. 1. buah jagung 2. roti tawar 3. keju 4. krimer kental manis 5. margarin 7. gula halus. Jasuke toast cocok banget jadi ide usaha untuk jualan kecil-kecilan. Cara buat jasuke toast terhitung gampang dengan rasa yang enak dan creamnya sampai lumer banget.

Gaya Hidup | 05:37 WIB

Bocoran pemain baru yang akan perkuat Persija Jakarta di Liga 1 2023-2024. Thomas Doll mengatakan, Macan Kemayoran mencari posisi penyerang dan pemain tengah yang terbiasa di bagian sayap. Thomas Doll akan menginformasikan secepatnya dalam waktu dekat ini.

Olahraga | 22:19 WIB

Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 100 juta

Metropolitan | 14:07 WIB

Peristiwa tawuran tersebut merupakan yang kedua kalinya terjadi dalam sepekan.

Metropolitan | 13:57 WIB

Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalin di sekitar sirkuit untuk mengurangi kepadatan kendaraan.

Metropolitan | 11:55 WIB

"Terdapat korban satu jiwa, atas nama Tasya (10 tahun). Diketahui bahwa anak tersebut difabel."

Metropolitan | 10:41 WIB

Akibat insiden ini arus jalan tol sempat tersendat

Metropolitan | 10:10 WIB

Amanda Manopo tetap kena nyinyir warganet yang menudingnya merebut suami orang ketika pamer penampilan barunya yang terlihat lebih muda.

Gosip | 14:18 WIB

Raffi Ahmad berangkat haji bersama keluarga kecuali dua anaknya, Rafathar dan Rayyanza.

Gosip | 14:03 WIB

One Ok Rock terakhir kali mengadakan konser di Jakarta hampir 10 tahun lalu.

Gosip | 14:00 WIB

Inara Rusli menjawab perbandingan warganet dengan jawaban yang menohok

Gosip | 13:42 WIB

Gaya para artis ini tak pernah gagal membuat netizen terpesona.

Gosip | 13:15 WIB
Tampilkan lebih banyak